Inilah Jenis – Jenis Benang Dan Kegunaannya di Jasa Konveksi  

Seperti yang kita tahu bukan jenis benang yang digunakan oleh jasa konveksi ini pun cukup beragam bukan. Hal ini dikarenakan pakaian yang dibuat juga beragam. Benang ini merupakan salah satu bahan yang penting dalam proses menjahit bukan. Untuk jenis atau tipe benang yang ada pun cukup beragam dan sesuai dengan fungsi masing – masing. Untuk beberapa jenis benang yang sering digunakan ini pun adalah benang jahit, benang bordir, benar sulam, benang nilon dll. Bagi anda yang belum tahu benang itu apa sebenarnya. Untuk benang ini sendiri adalah sebuah serat yang panjang. Dimana banyak digunakan untuk memproduksi bahan penjahitan dan tekstil dll. Untuk benang ini pun dapat dibuat dari berbagai jenis bahan baku. Selain itu seperti bahan sintetis atau jenis bahan alami. Jika memang dibuat dari bahan alami ini, maka benang bisa di buat dengan menggunakan bahan sutra, katun, bambu, wol dll.

jasa konveksi

3 Jenis benang Dan Fungsinya Yang Sering Digunakan Oleh Jasa Konveksi

Dalam dunia jahit – menjahit ini pun untuk benang ini adalah salah satu bahan baku produksi yang sangat penting. Jika memang tidak menggunakan bagaimana bisa anda ini pun bisa menyambung atau merekatkan masing – masing bagian pakaian bukan. Maka dari itu di sini sangat penting sekali untuk mengetahui jenis – jenis benang beserta fungsinya. Untuk mendapatkan hasil yang baik. Maka selain menggunakan bahan yang baik juga perlu untuk menggunakan benang yang berkualitas dan kuat. Tujuannya agar hasil jahitannya ini pun tetap menjadi kuat dan tidak mudah lepas. Berikut ini adalah jenis – jenis banang dan fungsinya yang sering digunakan oleh jasa konveksi diantaranya:

  1. Benang sutera

Seperti yang kita tahu jika benang sutera yang dibuat ini berasal dari serat kepompong. Maka untuk sebuah kepompong ternyata dapat menghasilkan sebuah benang sutera dengan panjang mulai dari 457 sampai 914 meter. Maka sudah pasti sifat dari benang sutera ini pun kuat, halus dan mengkilap. Maka dari itu, benang ini biasanya digunakan untuk keperluan menjahit baju – baju spesial. Di Indonesia untuk benang sutera ini memang banyak dihasilkan di daerah sulawesi selatan.

  1. Benang nilon

Untuk jenis benang ini biasanya digunakan untuk menjahit bahan – bahan parasut atau bisa juga untuk menjahit sepatu. Selain itu sendal dan kain yang tebal misalnya saja seperti kain terpal. Selain itu juga ada benang nilon yang telah dibuat dari minyak bumi, batu bara dan bahan kimia.

  1. Benang karet

Untuk jenis benang karet ini adalah jenis benang ini memang terbuat dari getah karet yang memang sudah di vulkanisir. Dikarenakan memiliki kandungan karet maka untuk benang yang telah dihasilkan ini pun terlihat tebal. Selain itu juga terlihat elastis. Sehingga dengan karakteristiknya ini yang elastis. Maka untuk benang karet ini pun cocok jika digunakan untuk mengerutkan beberapa bagian tertentu.

Selain 3 jenis benang di atas. Masih ada jenis benang yang lain salah satunya benang bordir.  Dimana jenis benang yang satu ini memang biasanya digunakan untuk membordir bukan. Bordir ini pun adalah salah satu bagian dari jenis penghias pakaian bukan. Dimana memang dapat dipergunakan untuk pembuatan kaos. Untuk jenis bahan dan tekstur dari benang bordir ini sebenarnya tidak begitu berbeda. Selain itu warna yang digunakan untuk benang bordir ini pun bisanya lebih mengkilap jika dibandingkan dengan benang biasa.

Chat dengan kami melalui WhatsApp